Cara Membuat File PDF Size di Bawah 300Kb

Inicarague – Dalam memenuhi persyaratan melamar kerja atau CPNS biasanya akan di instruksikan untuk mengunggah dokumen Ijasah dan Transkip Nilai dengan ukuran file kurang dari 300kb dan harus bisa dibaca dengan jelas. Hal ini sungguh menyulitkan bukan? Karena ketika kita scan dokumen Ijasah dan Transkip nilai biasanya mempunyai ukuran yang besar, nah ketika kita mencoba kompres dengan berbagai tools malah sebaliknya, ukuran kadang hanya menyusut sedikit namun kualitasnya menurun hingga tidak jelas dan susah dibaca.

cara buat pdf dibawah 300kb buat cpns dan lamar kerja

Nah dalam mengatasi hal ini, #inicarague punya teknik untuk bisa sobat praktekan agar hasil file PDF dibawah 300kb dan kualitasnya masih baik. Berikut langkah langkahnya, memang agak sedikit ribet namun hasilnya jauh lebih baik ketimbang di kompres menggunakan tools.

Langkah pertama adalah silahkan scan dokument Ijasah dan Transkip Nilai sobat dan save dengan format Image JPG/PNG.

cara buat pdf dibawah 300kb buat cpns dan lamar kerja

Selanjutnya silahkan edit Image dokument Ijasah Transkip di Aplikasi Paint, atau klik kanan pada image nya lalu pilih edit.

cara buat pdf dibawah 300kb buat cpns dan lamar kerja

Selanjutnya silahkan lakukan perintah CTRL+W lalu isikan 40 40 lalu “Save As” agar dokument asli tidak berubah, lalu beri nama baru untuk image yang telah di edit.

cara buat pdf dibawah 300kb buat cpns dan lamar kerja

SAVE AS

inicarague.com

Setelah semua selesai dilakukan edit pada langkah sebelumnya, selanjutnya buka situs “smallpdf” lalu pilih JPG to PDF lalu upload Ijasah dan Transkip Nilai yang telah sobat edit tersebut dan silahkan proses menjadi PDF, lalu tunggu hingga proses selesai, setelah selesai silahkan download PDF nya dan lihat hasilnya.

inicarague.com

Jika hasilnya sudah sesuai dibawah 300kb sobat bisa lanjutkan untuk upload di laman CPNS atau lampirkan pada email lamaran sobat. Jika hasil masih kurang sobat bisa ulangi lagi langkah sebelumnya pada editing size di Paint masukan angka lebih rendah di angka 30 atau 20, dokumen yang di edit pakai dokument dengan ukuran original yah sob. Selanjutnya sobat proses lagi hingga selesai.

inicarague.com

Demikian lah informasi mengenai cara untuk membuat file PDF under 300kb dan kualitasnya tidak menurun. Silahkan share kepada temen temen sobat agar mereka tau apa yang sobat tau. Semoga ulasan ini memberikan manfaat bagi sobat semua, terimakasih telah berkunjung di situs kami inicarague, terus ikuti situs inicarague untuk dapat info dan pengetahuan baru.
inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat File PDF Size di Bawah 300Kb"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel