Cara Membuat Audio Spectrum Tanpa After Effect

Inicarague – Audio spectrum adalah video yang menampilkan grafik visual naik turun mengikuti beat audio yang dimainkan. Audio spectrum biasa digunakan untuk tampilan pada podcast, biasanya podcast dalam bentuk video diberi audio spectrum agar terlihat lebih hidup dan tidak terkesan monoton. Audio spectrum juga bisa digunakan untuk apa saja sesuai kebutuhan sobat, seperti pada clip music, clip podcast dan lain sebagainya.


Membuat audio spectrum terbilang susah susah gampang, susahnya bagi kaum yang awam tentang video editing After effect dan mudah bagi kaum yang telah mahir menggunakan adobe After effect. Namun jangan patah semangat saat ini ada alternative lain untuk membuat audio spectrum dengan mudah dan tidak perlu banyak menguasai video editing.

Kenalin nih, Sonic Candle, ! Sonic Candel adalah aplikasi portable pembuat effect Audio Spectrum. Aplikasi ini tidak perlu di install dikomputer sobat, sobat cukup doble klik dan sesuaikan effectnya sesuai keinginan sobat. Namun sebelum menggunakan Aplikasi Sonic Candle sobat diwajibkan untuk meng instal JAVA agar aplikasi sonic candel dapat digunakan.


Cara menggunakan sonic candel terbilang sangat mudah, simak langkah langkahnya berikut ini agar sobat bisa membuat audio spectrum dengan style sobat. Sebelum memulai membuat audio spectrum sobat harus punya aplikasi Sonic Candle terlebuh dahulu. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berbasis JAVA, jadi sobat harus instal terlebih dahulu JAVA nya setelah itu baru bisa menggunakan sonic candle.

inicarague.com

Langkah pertama silahkan buka Aplikasi Sonic Candle, aplikasi ini tidak perlu di install sobat bisa langsung pakai dengan doble klik pada aplikasi.

inicarague.com
Setelah antar muka aplikasi  Sonic Candle terbuka, silahkan masukkan music atau audio yang sobat kehendaki. Klik set input untuk memasukkan audio yang akan di beri spectrum, lalu klik set output untuk setting penyimpanan hasil audio yang telah di edit spectrum.

Set Input Audio
inicarague.com
Set Output Audio
inicarague.com

Selanjutnya silahkan lakukan beberapa setting di kolom sebelah kanan, sobat bisa ganti warna baground hijau untuk teknik green screen atau bisa langsung upload gambar atau foto sesuai dengan tema sound yang akan diberi effect spectrum.

inicarague.com

Selanjutnya silahkan pilih tipe dan warna grafik spektrum sesuai selera sobat, dan proses terakhir adalah rendering untuk memproses menjadi video audio spectrum.

Pilih Style Grafik Spectrum

inicarague.com

Pilih Warna Grafik Spectrum

inicarague.com

Klik Render Tunggu Hingga Selesai

inicarague.com

Demikianlah cara membuat audio spectrum deengan mudah dan tanpa after effect. Semoga tutorial ini memberi pengetahuan baru bagi sobat dan silahkan share kepada teman teman sobat agar tutorial ini bermanfaat bagi banyak orang.
inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Audio Spectrum Tanpa After Effect"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel