Lakukan Ini Sebelum Kirim Lamaranmu ke Perusahaan Melalui Jasa Ekspedisi

Inicrague – Era digital saat ini sudah banyak indusrti yang telah menggunakan technology dalam oprasionalnya. Urusan surat meyurat telah tergantikan dengan media yang cepat dan real time yaitu menggunakan e mail, tak terkecuali dalam urusan recruitment. Recruitmen saat ini rata rata perusahaan telah menggunakan media email untuk menerima resum setiap kandidat. Selain hemat recruitment dengan metode ini dirasa lebih ramah lingkungan.


Walaupun zaman sudah milenial saat ini masih saja ada perusahaan kolonial yang masih mensyaratkan kirim lamaran via pos maupun expedisi lain. Nah bagi sobat yang masih mencari pekerjaan dengan cara kirim lamaran via pos sebaiknya lakukan hal ini agar tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

COPY DOKUMENT

Saat mengirim lamaran pekerjaan jgan kirimkan dokument asli, seperti ijasah transkip KTP dan lain sebagainya. Sobat cukup mengirimkan fotocopy dokumen tersebut ke perusahaan yang di tuju. Jika sobat mengirimkan dokument asli ke perusahaan kemungkinan terbesar adalah hilang dan sobat akan kesulitan untuk menemukannya seperti pepatah bilang “mencari jarum dalam tumpukan jerami”.
 

Bisanya perusahaan hanya ingin mengetahui detail baground calon karyawannya maka hanya perlu copu dokument saja yang dikirim dan itu sudah mewakili. Selain itu tujuan lain adalah untuk membuat data karyawan jika sobat diterima bekerja di perusahaan tersebut, jadi ketika sobat di terima perusahaan dengan mudah input data dalam database perusahaan.   

KIRIM SESUAI PERSYARATAN

Mohon untuk membaca secara seksama dan penuh penghayatan saat membacara lowongan kerja. Perhatikan semua syarat apa saja yang harus sobat kirimkan via pos. Jangan mengirimkan dokumet yang tidak diminta karena tidak akan berpengaruh terhadap lamaran dan potensi diterima kerja. Secara umum biasanya dalam sebuah recruitment perusahaan hanya perlu Curriculume Vitae, Ijazah pendidikan akhir. Jika dalam review CV sobat masuk dalam kriteria maka selanjutnya perusahaan akan meminta di tunjukkan dokumen dokumen pendukung lainnya.

inicarague.com

Namun ada juga perusahaan yang mempublish persyaratan detail seprti cv, ijazah, kartu identitas, surat sehat, Surat Izin Mengemudi dan lain lain. Selama perusahaan tidak menayangkan detail persyaratan cukuplah untuk mengirimkan CV serta copy ijazah pendidikan terakhir.

TULIS AMPLOPMU MENGGUNAKAN SPIDOL

Dalam mengirimkan sebuah dokumen menggunakan jasa ekspedisi seperti Pos Indonesia, JNE, Tiki diwajibkan untuk menulis nama penerima dan pengirim serta alamat tujuan. Dalam menuliskan alamat dan tujuan pengiriman dekument lamaran sebaiknya sobat menulis menggunakan spidol ataupun alat tulis lain yang terbaca terang dan jelas, hindari menggunakan printout lalu ditempel.
Mengapa harus melakukan tersebut? Karena ada beberapa perusahaan yang memakai ulang amplop yang sobat kirim untuk keperluan oprasional perusahaan. 


Nah demi mengurangi penggunakaan amplop yang sobat kirim oleh perusahaan adalah dengan cara menulis langsung pada bodi amplop sobat. Dalam pengiriman dokumen lamaran tidak perlu rapi, cukup tulis dengan jelas nama dan alamat penerimanya saja, karena tujuan nya adalah dokumen sobat diterima pihak HDR dengan baik.   

Demikianlah informasi sharing mengenai hal hal yang harus sobat lakukan jika akan mengirimkan dokument menggunakan jasa expedisi. Silahkan share artikel ini agar bermanfaat bagi banyak orang.

Salam
#inicarague
inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "Lakukan Ini Sebelum Kirim Lamaranmu ke Perusahaan Melalui Jasa Ekspedisi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel