Lakukan Ini Sebelum Memutuskan Untuk Bekerja Di Sebuah Perusahaan

Inicarague – Mendapat pekerjaan atau diterima bekerja disuatu perusahaan merupakan momen kebahagian tersendiri bagi para jobsekeer. Setelah berjuang kesana kemari ketik print hingga beli amplop untuk apply pekerjaan akhirnya perjuangan tersebut tidak sia-sia karena telah mendapat angin segar yaitu di terima bekerja disuatu perusahaan.

lakukan ini sebelum memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan

Namun sebelum uforia kebahagian itu berbalik menjadi penyesalan saat masuk kerja karena tidak sesuai dengan ekpektasi, ada baiknya sobat memperhatikan juga segala sesuatunya tentang perusahaan. Ada beberapa perusahaan yang memang dari segi managemennya buruk hingga banyak karyawan yang keluar masuk alias tidak betah. Selain itu ada pula perusahaan sengaja merekrut karyawan yang tanpa pengalaman lalu di didik dan di manjakan dengan tujuan agar si karyawan loyal dan tidak pindah ke perusahaan lain.

Sebelum kejadian itu semua, sebaiknya sobat perhatikan hal hal berikut ini sebelum menerima tawaran kerja di suatu perusahaan, mari asumsikan bahwa sobat benar benar tidak menganal perusahaan tersebut dari segi managerial SDM dan lain lain. Berikut ulasannya versi inicarague;

CEK ULASAN PADA FORUM DISKUSI

lakukan ini sebelum memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan

Sebelum memutuskan untuk bergabung ke suatu perusahaan ada baiknya untuk berdiskusi di forum seperti group group pencari kerja facebook maupun forum forum online lainnya. Biasanya banyak dari mereka yang telah bergabung di group menceritakan pengalaman pengalaman meraka saat bekerja disuatu perusahaan. Ada juga dari mereka yang pernah tertipu dan lain sebagainya. Sobat bisa tanyakan mengenai perusahaan tersebut hingga detail. Biasa mereka akan membantu untuk memberi masukan langgah selanjutnya dan syukur syukur ada mantan karyawan yang memberikan penjelasan detail tentang perusahaan tersebut.

CEK ULASAN PADA JOBSPORTAL

lakukan ini sebelum memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan

Saat ini perusahaan rata rata mempunyai akun di jobsportal untuk iklan lowongan dan mencari kandidat sesuai kualifikasi perusahaan. Sebagai jobsekeer juga pasti mempunya akun di beberapa situs jobsportal. Nah sobat bisa manfaatkan situs jobsportal untuk cari tau tentang keadaan perusahaan. Biasanya didalam situs terhadapat ulasan mengenai perusahaan yang di isi langsung oleh karyawan maupun mantan karyawan yang telah bekerja di perusahaan tersebut.

CEK ULASAN GOOGLE MAPS

lakukan ini sebelum memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan

Untuk mengecek ulasan pada google maps cukup mudah, silahkan sobat buka google maps lalu ketik nama perusahaan nya lalu sobat akan menemukan lokasi maps perusahaan lalu klik saja hingga terbuka dan klik pada ulasan. Selanjutnya sobat bisa baca semua ulasan yang berkaitan dengan perusahaan dan bisa cek rating yang tersedia di goolge maps. 

BUKTIKAN SENDIRI

lakukan ini sebelum memutuskan untuk bekerja di sebuah perusahaan

Jika sobat terlanjur masuk dan bekerja, silahkan lakukan penilaian sendiri apakah bekerja di perusaan tersebut membuat nyaman atau sebaliknya. Jika sobat merasakan hal yang tidak beres atau keadaan yang tidak sesuai dengan jobdesk dan lain lain,  silahkan share dan berikan ulasan sejujurnya dan sesuai kondisi pada forum diskusi, jobsportal maupun ulasan google maps. Mari bantu temen temen kita agar tidak menyesal saat masuk perusahaan, dan mari beri pelajaran kepada perusahaan yang tidak beres tersebut agar tidak ada yang mau bekerja diperusahaan tersebut dan buat perusahaan tersebut berfikir dan intropeksi diri.

Demikian beberaapa ulasan mengenai apa yang harus kita lakukan sebelum menerima sebuah pekerjaan di suatu perusahaan agar tidak menyesal akhirnya. Hal ini admin tulis sesuai dengan pengalaman pribadi yang sudah beberapa kali pindah pindah kerja dan merasakan kultur yang berbeda beda di setiap perusahaan.
inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "Lakukan Ini Sebelum Memutuskan Untuk Bekerja Di Sebuah Perusahaan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel