Siapkan Ini Sebelum Merantau Ke Jakarta

Inicarague - DKI Jakarta saat ini masih menjadi ibukota negara kesatuan republik indonesia. Sebagai ibu kota, jakarta sering menjadi tujuan utama untuk mengais pundi pundi rupiah bagi banyak orang dari berbagai daerah. Hal ini bukan tanpa alasan, alasan utama adalah upah minimum yang besar ketimbang daerah asal menjadi alasan beberapa orang untuk merantau ke ibu kota jakarta. Selain alasan utama tersebut ada beberapa alasan yang tidak bisa di sebutkan karena menjadi privasi masing masing orang.


Terlepas dari semua hal tersebut jika sobat akan pergi merantau ke ibu kota jakarta ada beberapa hal yang harus sobat siapkan agar mempermudah segara urusan maupun mobilitas sobat sela dijakarta. Mengingat jakarta merupakan kota yang telah maju dari sisi techology maupun infrastruktur, sehingga orang jakarta telah terbiasa dengan technologi untuk mendukung aktivitas mereka.

Adapun hal hal yang harus sobat siapkan adalah sebagai berikut:

1. GADGED



Smartphone merupakan benda wajib yang harus sobat punyai jika sobat akan pergi ke jakarta. Mengapa smartphone menjadi sebuah kewajiban? Dengan semartphone sobat akan lebih mudah dalam mobilitas. Seperti contoh saat sobat akan menuju suatu tempat yang sobat belum tahu sama sekali, sobat bisa cari lokasi menggunakan google maps dengan google maps terbaru sobat akan di pandu dan di beri informasi ruter terbaik serta angkutan umum apa yang bisa sobat gunakan. 

Hal ini lah yang membuat smartphone atau gedged lainnya sangat berperan penting dalam kehidupan sehari hari. Selain itu sobat bisa gunakan smarphone sobat untuk mencari penghasilan sebagai contoh menjadi driver transportasi online atau berjualan dimarketplace, karena banyak produk produk bagus yang bisa sobat jual di marketplace sekitaran kota jakarta.

2. REKENING BANK


Saat ini sudah menjadi kewajiban bagi individu untuk mempunyai rekening bank, hal ini biasanya akan digunakan untuk proses pembayaran hasil kerja atau gaji. Saat ini sudah jarang terjadi pemberian gaji dalam bentuk cash yang di bungkus amplop dan di beri pita warna merah jambu, saat ini hampir 90% perusahaan telah melakukan motode transfer bank untuk urusan pembayaran gaji karyawan.

Hal inilah yang menjadi persiapan utama jika sobat akan ikut mengais pundi pundi rupiah di ibu kota DKI Jakarta. Setidaknya sobat harus mempunyai 1 rekening bank, nah biasanya jika sudah bergabung di suatu perusahaan akan ada permintaan rekening bank, namun mungkin akan tidak sama dengan yang sobat punya saat ini atau bisa jadi perusahaan telah bekerjasama dengan bank yang rekening bank nya sobat miliki. 

3. AKUN TRANSPORTASI ONLINE


Mobilitas di Ibu kota sangatlah tinggi beberapa problem kota kota besar biasanya adalah  kemacetan. Kemacetan yang terjadi di kota besar biasanya terjadi serantak di jam berangkat dan pulang kerja. Dari sisi transportasi masal Pemprov DKI Jakarta telah menyediakan berbagai pilihan transportasi umum mulai dari Bus transjakarta, Kereta Commuter Line, MRT dan LRT yang tersedia setiap menit.
Namun angkutan umum tersebut bisa sobat gunakan jika sobat berada dalam rute pelayanan, jika sobat nge kost di daerah pinggiran atau di perkampungan dengan alasan biaya sewanya masih murah maka sobat harus menuju halte maupun stasiun dengan jalan kaki maupun naik angkot jika ada.

Nah disinilah fungsinya sobat harus punya akun transportasi online minimal 1, hal ini untuk mendukung mobilitas sobat menuju tempat kerja maupun ke tempat halte atau stasiun. Selain itu biasanya aplikasi tersebut bisa membantu sobat di saat bokek alias “ra nde det” biasanya aplikasi ada diskon diskon untuk makanan maupun transportasi.     
           
4. KARTU UANG ELEKTRONIK


Saat ini pemerintah indonesia sedang melakukan kampenye tanpa uang tunai “cashless” imbasnya hal ini di terapkan kepada transportasi umum transjakarta, kereta commuter line, mrt,Lrt hingga angkot jaklingko. Saat ini sudah banyak yang telah menggunakan uang elektronik mulai transportasi, belanja hingga parkir.

Nah jika sobat akan ke jakarta silahkan di persiapkan untuk uang elektroniknya minimalpunya 1 kartu. Sobat bisa dapatkan kartu uang elektronik di bank bank penerbit seperti BCA, BRI, Mandiri, BNI dan lain lain. Dengan mempunyai uang eletronik sobat akan bisa mengikuti kebiasaan warga jakarta dalam menggunakan uang elektronik untuk aktiftas sehari hari. 
   
5. SKILL

     
Skill atau kemampuan diri merupakan salah satu kewajiban yang wajib sobat punyai jika akan merantau ke ibukota dan ikut mengais pundi pundi rupiah. Dengan memiliki skill sobat akan lebih mudah mencari kerja dan mudah dipekerjakan oleh perusahaan. Namun jangan patah semangat bagi sobat yang baru lulus dan belum memiliki skill maupun pengalaman kerja, tetaplah untuk mencari kerja dan jangan pilih pilih pekerjaan, yang paling utama adalah agar sobat bisa tetap berpenghasilan, dengan berjalannya waktu sobat pasti akan menemukan pekerjaan yang sobat inginkan.

Demikian lah beberapa hal yang harus sobat siapkan untuk menunjang mobilitas maupun keperluan keperluan sobat ketika berada di DKI Jakarta. Tetap semangat dalam menjalani rutinitas walaupun terkadang banyak hal hal yang membuat emosi, namun tetaplah bersabar dan menahan emosi. Walaupun terkadang ada saja yang membuat emosi ada juga kelucuan kelucuan yang terjadi di kota jakarta. Tetap semangat dan jangan patah semangat tetap kalem dan stay cool ^^
inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "Siapkan Ini Sebelum Merantau Ke Jakarta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel