Aplikasi Wajib Yang Harus Ada di HP mu Ketika Berada di Jakarta

Inicarague - Aplikasi merupakan sebuah alat digital yang digunakan untuk berbagai keperluan. Saat ini sekitar 90% lebih masyarakat telah memiliki smartphone dengan berbagai tipe dan spesifikasi. Saat ini banyak developer (pembuat aplikasi) berlomba lomba untuk membuat aplikasi sesuai kondisi dan kebutuhan manusia di dunia. Sebagai contoh adalah Google, perusahaan raksasa digital tersebut membuat aplikasi yang menggantikan peta kertas dengan peta digital, google maps membuat kita jauh lebih mudah dalam menemukan lokasi dimana saja yang mungkin belum kita kenal.


Nah dengan perkembangan zaman dari masa kemasa saat ini kita sangat dimudahkan dengan kehadiran technology technology baru yang bisa kita gunakan untuk keperluan sehari hari. Di kota-kota besar seperti DKI jakarta membuat beberapa aplikasi smartphone berkerja dengan maksimal, sebagai contoh aplikasi pemesanan makanan akan sangat berfungsi ketika kita berada di tengah kota, namun jika kita berada di daerah terpencil kemungkinan besar aplikasi tersebut tidak akan berfungsi.
Nah untuk medukung aktivitas sehari hari sobat ketika berada di DKI jakarta sobat perlu persiapkan beberapa aplikasi yang akan sangat membantu sobat menjalani kehidupan di ibukota jakarta, berikut ulasannya versi inicarague.

1. Aplikasi Google Maps

Di kota besar banyak ditemukan beberapa kerumitan seperti adanya jalur khusus, jalur satu arah tidak bisa asal putar balik dan lain lain menjadi suatu momok tersendiri. Dengan adanya bantuan googlemaps momok tersebut dapat diminimalisir, namun dengan catatan sobat harus bisa memahani aplikasi tersebut secara maksimal agar tidak menjadi korban googlemaps. 


Ada banyak kasus pengendara yang salah arah maupun masuk ke jalur khusus seperti jalan toll, hal ini tidak sepenuhnya kesalahan googlemaps namun pengguna yang kurang memperhatikan fitur fitur yang tersedia di aplikasi, sebagai contoh sobat yang akan menuju lokasi dari A menuju B harus di sesuaikan terlebih dahulu kendaraan apa yang sobat gunakan lalu pemilihan rute dengan tanpa jalan toll dst. Kerana saat ini aplikasi belum bisa mendeteksi secara otomatis kendaraan apa yang sobat gunakan dan kemungkinan suatu saat nanti pasti akan ada pembaharuan untuk hal tersebut. Dengan pemahaman dasar tersebut insyaallah sobat tidak akan menjadi korban google maps.

2. Aplikasi Transportasi Online

Aplikasi transportasi online saat ini telah menyebar ke berbagai penjuru negeri mulai dari kota, kabupaten hingga kecamatan, hal ini karena pengguna smartphone yang telah merata di berbagai wilayah. Permintaan akan jasa transportasi online juga termasuk besar di kota jakarta, hal ini didukung juga dengan kehadiran driver yang juga banyak jadi bisa pesan kapan saja.


Nah bagi sobat yang merantau ke DKI jakarta jangan lupa untuk mempunyai aplikasi ini minimal 1  karena dalam keadaan mendadak dan membutuhkan ketepatan waktu yang extra hanya ojol lah yang bisa mengantar sobat sampai dengan tepat. Jika sobat nekat menggunakan transportasi umum keungkinan terlambatnya sangat besar mengingat tranportasi umum hanya melayani pada rute yang disediakan dan tidak bisa detail seperti ojol. 

3. Aplikasi Trafi

Aplikasi Trafi merupakan aplikasi yang menyediakan informasi transportasi umum secara realtime. Mengingat perkambangan transportasi umum di jakarta sangat baik mulai dari armada hingga infrastruktur pendukung seperti tersedia jalur khusus transjakarta, rel layang dan bawah tanah MRT dan lain sebagainya.


Dengan menggunakan trafii sobat dijamin tidak akan salah naik angkutan umum dijakarta karena trafii menunjukkan dengan detail perjalanannya awal menggunakan angkot nomor berapa lalu lanjut menggunakan transjakarta lalu lanjut lagi naik KRL dan sampai di informasikan secara realtime ketersedian armadanya tiba jam berapa dll. Dengan menginstal aplikasi trafii di smartphone sobat akan memudahkan mobilitas dan aktivitas sobat di Kota Jakarta.   

4. Aplikasi Uang Digital

Aplikasi uang digital adalah aplikasi yang memudahkan sobat membayar apapun hanya dengan menggunakan scan barcode. Saat ini ada beberapa uang digital yang berlomba lomba bekerjasama dengan berbagai penyedia makanan, transportasi dan lain lain. Uang digital yang saat ini eksis di jakarta adalah Gopay, Ovo, Dana, Linkaja dll. 


Jika sobat berada dijakarta milikilah salah satu akun uang digital tersebut karena banyak kenguntungan serta diskon diskon menarik yang jangan sampe ketinggalan. Namun satu hal yang wajib yaitu jangan lupa untuk Top Up atau isi ulang, percuma punya akun uang digital pas mau banyar makan ditolak karena tidak ada saldo ^^ 

5. Aplikasi Marketplace   

Aplikasi yang menyediakan berbagai kebutuhan baju sepatu sandal obat kuat dan lain sebagainya juga termasuk wajib terinstal di smartphone sobat. Dengan aplikasi tersebut sobat dengan mudah mencari kebutuhan apapun tanpa perlu keluar kost an, mengingat kondisi jalanan yang kusut serta kemungkinan kelelahan setelah belanja langsung kepasar maupun mall.


Dengan aplikasi marketplace sobat akan menghemat tenaga serta waktu untuk menuju lokasi.Saat ini ada banyak aplikasi marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Blibli, Elevenia, Lazada dll. Sobat bisa pilih salah satu untuk di instal dan registrasi agar dapat menggunakan palikasi tersebut. Atau sobat bisa instal semua aplikasi tersebut untuk berburu diskon maupun flashsale. 

Demikian ulasan menganai aplikasi yang wajib ada hi smartphone sobat ketika berada dikota besar seperti jakarta versi inicarague. Silahkan share aplikasi lain di kolom komentar ya, mari berbagi pengetahuan kepada setiap orang, dengan berbagai pengetahuan sobat telah berkontribusi terdahap kehidupan orang lain.
inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Wajib Yang Harus Ada di HP mu Ketika Berada di Jakarta "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel