Potensi Menggiurkan Bisnis Karung Plastik

inicarague – pasti sobat pernah dong melihat karung beras maupun karung pupuk atau terpal yang beredar di sekitar sobat? Yap karung-karung tersebut memiliki industri sendiri tidak dalam kesatuan dalam industri, seperti contoh PT Pupuk Indonesia tidak membuat karung plastiknya sendiri melainkan order pada perusahaan pembuat karung. Namun ada juga perusahaan yang membuat sendiri karung karung nya untuk packaging hasil produksinya sendiri, sebagai contoh adalah PTPNX yang merupakan perusahaan gula dan memiliki pabrik karung sendiri.


Karung atau woven bag adalah sebuah packaging yang terbuat dari biji plastik polypropilene yang dibuat menjadi benang pipih dan selanjutnya dianyam sedemikian rupa menjadi packaging seperti karung, jumbo atau box bag serta terpal. Dalam indutri besar seperti perusahaan pakan ternak, garam, pasir silica, tepung dan berbagai hasil industri yang bersifat bukan cairan sangat membutuhkan packaging seperti karung atau jumbo bag.


Selain untuk membuat packaging karung, jumbo bag dan terpal, polypropilene juga dapat dibuat menjadi inner plastik dengan berbagai ketebalan (micron). Ada banyak industri besar yang membutuhkan packaging inner plastik antara lain industri es kristal, peternak ikan lele dalam kolam plastik dan lain sebagainya.

Kebutuhan akan karung plastik saat ini cenderung meningkat karena berbagai macam industri saat ini membutuhkan kemasan atau packaging karung plastik dan tidak semua perusahaan memiliki pabrik karung untuk hasil produksinya. Bukan hanya industri pakan ternak atau tepung, industri pertambangan juga sangat membutuhkan karung, jumbo bag serta terpal guna mendukung aktifitas miningnya dilokasi pertambangan.


Prospect cerah industri pengolahan polypropilene menjadi karung atau inner plastik banyak pelaku usaha yang berlomba lomba untuk membuat pabrik karung dan melakukan banyak investasi lahan mesin dan sarana dan prasaran mendukung agar memiliki daya saing yang baik dari segi kualitas dan kuantitas.

Jika sobat memiliki sekarung uang boleh dicoba untuk investasi membuat industri karung karena industri seperti ini tidak bisa dijalankan dengan orang yang memiliki modal sedikit. Dengan modal sobat yang banyak sobat akan bisa merintis industri karung tanpa ada halangan dari sisi permodalan, namun tidak disarankan untuk langsung ber investasi dalam skala besar sobat bisa mulai dengan memiliki mesin extruder beberapa mesin loom serta beberapa mesin pendukung lainnya. Disaat sudah ketemu rythem oprasional pabrik karung silahkan dipertimbangkan lagi untuk upgrade lagi demi kesiapan menghadapi persaingan dengan pabrik-pabrik karung lainnya.

Dalam setiap bisnis usaha pasti akan terdapat banyak kendala yang membuat sobat harus memutar otak dan menerapkan beberapa jurus jitu agar dapat bersaing dengan sehat dan menjalankan roda bisnis karung tetap berjalan lancar. Tetap melakukan innovasi produk dan riset pasar agar produksi dapat tetap berjalan dan memberikan lapangan pekerjaan bagi banyak orang.

Demikian pendahuluan mengenai peluang bisnis karung versi inicarague, silahkan share artikel ini agar memberikan banyak manfaat kepada masyarakat luas.

Salam,
inicarague (dot) com 

inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "Potensi Menggiurkan Bisnis Karung Plastik "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel