Inilah Trik Monetisasi Akun Youtube dengan Mudah dan Cepat

 


inicarague - Sebagai konten kreator, Sobat wajib mempelajari trik monetisasi akun Youtube agar mendapatkan keuntungan dari Adsense. Adsense adalah keuntungan dari penayangan iklan dari video yang diunggah pada channel Youtube Sobat. 

Untuk mendapatkan keuntungan adsense, maka akun Youtube milik Sobat harus dimonetisasi terlebih dahulu. Untuk dapat dimonetisasi, silahkan melengkapi berbagai persyaratan yang ditetapkan oleh Youtube. 

 Besaran keuntungan yang didapatkan oleh konten kreator Youtube ini dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mulai dari banyaknya subscriber atau pengikut hingga jumlah penonton yang melihat video di channel Youtube Sobat 

Ini Dia Syarat-Syarat Monetisasi Channel Youtube 

Agar channel Youtube Sobat segera dimonetisasi, maka silahkan melengkapi persyaratannya terlebih dahulu. Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk dapat memonetisasi channel Youtube. 

Syarat pertama, mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan oleh Youtube. Peraturan tersebut bersifat mengikat. Apabila Sobat melanggar, maka akun akan dinonaktifkan sementara hingga permanen. 

Syarat kedua, mengumpulkan 4000 jam tayang dari semua video yang diunggah dalam 12 bulan. Selain itu, channel Youtube Sobat telah mengumpulkan 1000 subscriber. Apabila masih kurang dari batas syarat yang ditentukan, maka channel Sobat belum dapat dimonetisasi. 

Syarat ketiga, berdomisili di Negara yang telah berpartner dengan Youtube. Selain itu, Sobat harus memiliki akun Adsense untuk dapat menikmati keuntungan iklan yang ditampilkan pada video Sobat.

Trik Monetisasi Akun Youtube Tanpa Harus Menunggu Berbulan-Bulan 

Memang, cukup sukar untuk memenuhi syarat-syarat monetisasi channel Youtube. Terlebih untuk mengumpulkan jam tayang dan subscriber. Namun Sobat tidak perlu khawatir, ada beberapa trik yang dapat Sobat gunakan guna mempercepat proses monetisasi akun Youtube. 

Maka dari itu, Sobat wajib mempelajari beberapa trik-trik yang harus dicoba agar proses monetisasi channel Youtube segera terpenuhi dan disetujui oleh developer. Diantaranya adalah sebagai berikut ini : 
  1. Membuat Video yang Dibutuhkan Banyak Penonton 
    Trik pertama, pilih konten video Youtube yang banyak diminati oleh penonton. Salah satu segmen video yang disukai oleh penonton Indonesia adalah vlog, tutorial, dan kompilasi video menarik. 

  2. Membagikan Link Youtube Melalui Media Sosial 
    Trik kedua, manfaatkan media sosial untuk mencari penonton dan subscriber. Sobat dapat membagikan link Youtube melalui media sosial seperti Instagram, Facebook, hingga Twitter. Jangan lupa, gunakan tools Google Analytics untuk mengetahui segmentasi penonton video Sobat. 

  3. Ajak Orang-Orang Sekitar untuk Subscribe, Like, dan Share Video Sobat 
    Trik monetisasi akun Youtube yang terakhir adalah mengajak orang-orang sekitar untuk subscribe, like, maupun share video dan channel Sobat. Dengan trik tersebut, maka jumlah pengikut dan jam tayang video Youtube akan bertambah pesat. 

Cara Ampuh Mencari Subscriber dan Jam Tayang Video Youtube Secara Organik 

Setelah mempelajari trik monetisasi akun Youtube, maka Sobat tetap harus “berjuang” untuk mencari subscriber dan jam tayang video. Sebab, penghasilan iklan Adsense bergantung pada jumlah pengikut dan jam tayang. 

Semakin banyak subscriber dan penonton video channel Sobat, maka semakin besar juga komisi adsense yang didapatkan. Cara mencarinya pun sangat mudah. Pertama, silahkan sisipkan ajakan untuk subscribe, like, dan share akun Sobat melalui video yang diunggah. 

Cara ini terbilang cukup sukses dan tidak memerlukan biaya besar. Beberapa Youtuber sukses, seperti Atta Halilintar pun menggunakan trik ini untuk menambah penonton secara organik. 

Tips kedua, berilah penonton giveaway bagi penonton setia. Hal ini menjadi salah satu langkah promosi untuk meningkatkan pengikut dan jam tayang video Youtube Sobat. Dengan begitu, maka penghasilan dari Adsense akan bertambah pesat. 

Kini, banyak orang beralih untuk menjadi Youtuber. Salah satu faktor yang mempengaruhi adalah besaran komisi yang didapatkan dari iklan atau Adsense. Maka dari itu, pelajari terlebih dahulu trik monetisasi akun Youtube tanpa perlu menunggu berbulan-bulan.
inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Trik Monetisasi Akun Youtube dengan Mudah dan Cepat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel