4 Cara Mengatasi Komputer Lelet Alias Lola


inicarague
– komputer merupakan perangkat elektronik yang berfungsi sebagai pengolah informasi atau sistem pengolah informasi. Pada jaman kolonial dahulu kala komputer diciptakan hanya untuk pengolahan data atau perhitungan aritmatika (wikipedia). Saat ini komputer telah berubah fungsi yang lebih dinamis menyesuaikan dengan tuntutan perkembangan technology. Komputer dapat digunakan untuk berbagai tugas administrasi, editing, hiburan, dan lain sebagainya.

Perangkat elektronik khususnya komputer juga memiliki masa layaknya dengan manusia yang lambat laun akan menurun dari segi performa hingga visual yang mulai ketinggalan jaman. Dari sisi performa sebuah komputer yang menurun ada banyak yang mempengaruhi komputer manjadi lelet atau LOLA (LoadingLama). Maka dari itu inicarague akan mencoba membahas mengenai cara mengatasi komputer lelet/LOLA, berikut informasinya:

1. Upgrade hardware


Seiring dengan perkembangan technology maka perangkat keras perlu menyesuaikan dengan perangkat lunak agar dapat berjalan serasi. Ada beberapa yang sobat upgrade dalam komputer sobat antara lain Ganti Hdd degan SSD, RAM (random access memory), Processor, VGA. Dengan meningkatkan kapasitas RAM serta menjalankan sistem komputer menggunakan SSD terbukti dapat meningkatkan kecepatan komputer sobat.

2. Programs


Program atau perangkat lunak juga memerlukan update agar dapat bekerja dengan maksimal. Dengan mengupdate program tersebut akan meningkatkan kecepatan komputer dan terbukti mengatasi komputer yang lelet. Selain mengupgrade sobat juga bisa menghapus program program yang tidak sobat butuhkan.

3. Disk Cleanup


Merupakan suatu perintah dalam komputer yang terbukti mengatasi komputer lelet. Dengan malakukan disk cleanup maka akan menghapus file file sampah yang tidak diperlukan oleh komputer dan tidak berbahaya bagi data data sobat. Cara kerja disk clean up menghapus beberapa file yang tidak terpakai seperti cache, windows update, recyclebin dan bebepa file sampah yang tidak berguna.

4. Lem Biru


Adalah sebuh singkatan dari (Lempar Beli Baru) perkambangan technology saat ni memng terasa sangat cepat, sebagai contoh saat ini sobat belum bisa merasakan prosessor Core i9 yang mahal sekali, nah dapat di pastikan tahun depan pasti rilis lagi prosessor yang lebih tinggi dan lebih sangar, dan sobat hanya bisa bilang (jangankan core i9, core i5 aja belum ngerasain ini udah keluar core ixx) 

Demikian informasi mengenai cara mengatasi komputer/laptop lelet. Silahkan share informassi ini agar dapat memberikan manfaat bagi banyak orang.

Salam,

inicaraguecom


inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Mengatasi Komputer Lelet Alias Lola"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel