5 Cara Mencari Customer Karung Plastik


inicarague
- untuk melakukan penjualan hasil produksi karung plastik, ada beberapa teknis dasar untuk mendapatkan calon customer. Perusahaan yang membutuhkan karung adalah Perusahaan tepung, garam, coklat, pupuk, semen, pakan ternak, gula rafinasi, beras, gandum, jagung, noodlesoap, fiber dan lain lain. Berikut mimin informasikan beberapa teknis yang bisa sobat coba untuk mendapatkan calon customer potensial versi inicarague.

1. Asosiasi

Asosiasi adalah sebuah forum atau perkumpulan yang memiliki kesamaan dalam berbagai bidang, sebagai contoh Asosiasi GPMT (Gabungan Perusahaan Makanan Ternak). Di indonesia kehadiran sebuah asosiasi sangat banyak membantu dalam berbagai hal. Ada banyak asosiasi di indonesia seperti Asosiasi Gula Rafinasi, Asosiasi Semen, Asosiasi pupuk dan lain sebagainya. Biasanya asosiasi asosiasi tersebut telah memiliki website yang dapat di akses oleh siapapun. 


Nah bagi sobat yang akan mencari calon customer karung yang terbukti efektive adalah mengunjungi situs website asosiasi asosiasi tersebut. Dengan mengunjungi situs tersebut sobat bisa menemukan daftar member (anggota) lengkap dengan berbagai profile perusahaan mulai nomor contact, alamat serta link website perusahaan.  

2. Forum diskusi

Forum diskusi ini biasanya tersedia di media sosial seperti facebook. Saat ini facebook masih menjadi media sosial yang populer. Sobat bisa gunakan facebook sobat untuk menemukan calon calon customer baru yang potensial. Caranya sobat silahkan cari sebuah grup yang relevan dengan karung seperti contoh “jual beli karung” maka kan ada banyak group yang bisa sobat ikut gabung dan mendapatkan approval dari admin.


Setelah approval sobat bisa posting hasil karung karung sobat di group tersebut jangan lupa tinggalkan nomor contact sobat dan tunggu calon calon customer akan menghubungi sobat. Selektiflah dalam menerima orderan dari form forus diskusi seperti ini seperti harus memenuhi quantity minimal dan urusan paymentnya juga harus jelas. 

3. Event

Adalah sebuah acara yang dihadiri oleh perusahaan perusahaan sesuai tema event yang berlangsung sebagai contoh adalah event indolivestok. Indolivestok adalah event untuk perusahaan pakan ternak yang di selenggarakan di kota kota besar seluruh indonesia, sobat bisa catat jadwalnya dan rencanakan untuk berkunjung dalam even tersebut.


Sebelum mengunjungi event sobat bisa siapkan terlebih dahulu beberapa berkas yang diperlukan seerti kartu nama, company profile perusahaan sobat, serta berani berkepo kepo ria agar mendapatkan detail informasi yang sobat butuhkan.  

4. Tender


Adalah suatu proses pengadaan barang dan jasa yang diselengarakan oleh suatu instansi perusahaan. Dengan mengikuti proses tender sobat hanya perlu berani beradu dalam hal harga.   

5. Direct selling


Adalah sebuah istilah penjualan langsung pabrik karung kepada semua calon customer. Target penjualan langsung ini adalah menyasar semua orang maupun badan hukum tanpa dikenai minimal quantity minimal. Caranya adalah dengan membuat karung sesuai spesifikasi standar pasaran, lalu sobat bisa memproduksi masal dan sobat bias jual eceran kepada orang yang membutuhkan dan tanpa dikenai minimal order.

Demikianlah informasi mengenai cara mendapatkan calon customer karung plastik versi inicarague. Silahkan share artikel ini agar bermanfaat bagi banyak orang.

 

Salam,

Inicarague (dot) com


inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "5 Cara Mencari Customer Karung Plastik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel