5 Ide Usaha di Bulan Puasa Ramadan 2023, Bisa Untung Besar!

inicaraguecom - Ada suatu momen tersendiri ketika bulan ramadan tiba. Tadarus setiap sore di mushola dan masijid, ngabuburit yang menyenangkan, jam kerja dikurangin, berburu takjil hingga beribadah pun lebih terasa mantap ketika bulan ramadhan.

Selama bulan ramadhan kita sebagai seorang muslim diwajibkan untuk berpuasa mulai makan minum hingga perbuatan yang negatif. Bolehlah raga ini berpuasa namun mencari celah untuk dapat cuan yang halal harus tetap dilakukan.  

Nah berikut adalah beberapa usaha yang dapat dilakukan selama bulan Ramadan:

  1. Usaha Kuliner
    Membuka usaha kuliner seperti berjualan makanan dan minuman untuk berbuka puasa dan sahur adalah salah satu peluang bisnis yang bisa dimanfaatkan selama Ramadan. Makanan dan minuman seperti takjil, kolak, bubur, kurma, serta berbagai hidangan berbuka puasa lainnya, bisa menjadi pilihan untuk dijual.


  2. Usaha Kerajinan Tangan
    Selama Ramadan, banyak orang yang ingin memberikan hadiah dan souvenir khusus untuk keluarga dan teman-teman mereka. Membuka usaha kerajinan tangan seperti membuat bingkai foto, kue hantaran, hiasan rumah, atau aksesoris, bisa menjadi pilihan yang menarik.


  3. Usaha Online
    Usaha online seperti menjual pakaian muslim atau hijab, bisa menjadi pilihan yang menarik selama Ramadan. Karena selama bulan ini banyak orang yang mencari pakaian yang sesuai dengan suasana Ramadan, baik untuk keperluan beribadah maupun acara silaturahmi.


  4. Usaha Jasa Catering
    Usaha jasa catering untuk acara berbuka puasa dan sahur juga bisa menjadi pilihan yang menjanjikan. Karena banyaknya acara yang dilaksanakan selama Ramadan, seperti iftar bersama keluarga atau perusahaan, dan sahur bersama.


  5. Usaha Toko Online
    Membuka toko online yang menjual berbagai kebutuhan selama Ramadan, seperti bahan makanan untuk berbuka puasa dan sahur, perlengkapan ibadah, serta souvenir Ramadan, bisa menjadi pilihan yang menarik. Dalam menjalankan usaha toko online, tentu diperlukan promosi yang tepat agar bisa menjangkau konsumen dengan lebih luas.

Nah demikian inspirasi usaha yang bisa kalian lakukan ketika bulan Ramadhan, tetap semangat menjalani puasa dan tetaplah berbuat baik. Semoga apa yang kita lakukan diberi kemudahan dan keberkahan oleh Allah SWT.   


inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "5 Ide Usaha di Bulan Puasa Ramadan 2023, Bisa Untung Besar!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel