8 Ide Jualan Musim Hujan, Tak Disangka Hasilkan Uang!

inicaraguecom - Negara indonesia memiliki dua musim yaitu musim penghujan dan musim kemarau. kedua musim tersebut memiliki waktunya masing masing. Musim kemarau biasanya jetjadi pada bulan april hingga september, nah jika musim penghujan biasanya terjadi mulai bulan Oktober hingga bulan maret. 

Saat ini merupakan musim penghujan, nah saat musim penghujan ini banyak orang bilang saat hujan turun membawa berkah. 

Rosulullah pernah bersabda kepada para sahabat bahwasannya hujan merupakan rahmat

Hal ini sejalan dengan hadis riwayat tersebut, Nah bagi temen temen bersyukurlah ketika hujan turun dan membasahi bumi pertiwi. Sejalan dengan datangnya musim hujan juga, ada beberapa ide jualan yang banyak menghasilkan cuan. berikut ini beberapa ide jualan dikala musim hujan tiba. 

  1. Jualan Payung dan Jas Hujan 
    Dalam musim hujan, permintaan akan payung dan jas hujan pasti meningkat. Kalian bisa menjual payung dan jas hujan dengan berbagai model dan ukuran untuk berbagai kalangan.


  2. Jualan Kopi dan Teh Hangat
    Kopi atau teh hangat akan selalu disukai oleh banyak orang di musim hujan. Kalian bisa membuka kedai kopi atau teh sederhana dengan menyediakan minuman hangat serta camilan yang bisa dinikmati di tempat atau dibawa pulang.


  3. Jualan Makanan Ringan dan Cemilan
    Makanan ringan atau cemilan seperti keripik, kacang, atau popcorn juga selalu menjadi pilihan saat cuaca dingin dan hujan. Anda bisa membuka toko kecil atau gerobak yang menjual makanan ringan tersebut.


  4. Jualan Sepatu Karet
    Sepatu karet merupakan pilihan yang tepat saat berjalan di jalanan yang basah dan licin. Kalian bisa menjual sepatu karet dengan berbagai model dan ukuran untuk anak-anak dan dewasa.


  5. Jasa Cuci Mobil
    Saat musim hujan, banyak mobil yang kotor akibat lumpur dan debu. Kalian bisa membuka jasa cuci mobil yang cepat dan efisien. Kalian juga bisa menawarkan jasa tambahan seperti pembersihan bagian dalam mobil.


  6. Jasa Perbaikan Genteng dan Atap Rumah
    Musim hujan bisa menyebabkan kerusakan pada genteng dan atap rumah. Kalian bisa membuka jasa perbaikan atau penggantian genteng dan atap rumah untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.


  7. Jualan Obat Batuk dan Flu
    Saat musim hujan, banyak orang yang mudah terserang batuk dan flu. Kalian bisa membuka toko obat atau gerai yang menjual obat batuk dan flu serta vitamin yang diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh.


  8. Jasa Laundry
    Pada musim hujan, sulit untuk mengeringkan pakaian dengan cepat. Kalian bisa membuka jasa laundry yang cepat dan efisien untuk membantu orang-orang yang kesulitan mencuci dan mengeringkan pakaian mereka.

Semoga ide-ide tersebut dapat membantu temen-temen untuk memulai usaha di musim hujan. Pastikan untuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan pasar di sekitar tempat kalian.

inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "8 Ide Jualan Musim Hujan, Tak Disangka Hasilkan Uang!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel