Cara Naik MRT Jakarta Pakai Kartu Flazz, e Money, Brizzi, E Toll, TapCash dan Aplikasi MRT

inicaraguecom - Halo temen temen, MRT merupakan salah satu Icon transportasi umum kota jakarta. MRT menghadirkan sebuah kultur modern layaknya kota kota besar di dunia. Terlihat dari beberapa sudut kemewahan dari sebuah MRT Jakarta Mulai dari stasiun yang modern, bersih, nyaman serta ketatnya pengamanan layaknya di bandara. Kondisi kereta listrik yang di buat sedemikian rupa bagusnya dan senyap saaat melaju. Ditambah lagi spot spot tujuannya merupakan lokasi lokasi strategis icon kota jakarta mulai dari fatmawati, Senayan hingga bundaran HI.

Saat ini dalam proses penggarapan Phase 2 dan phase-phase lainnya yang tidak kalah iconic yaitu thamrin monas harmoni hingga jakarta kota dll. 

Nah bagi temen temen yang mau coba naik MRT kalian harus mengetahui metode pembayaran serta tarif perjalanannya ya.

Metode pembayaran MRT adalah Non tunai.

Jadi temen temen harus memiliki salah satu alat pembayaran nontunai berikut ini, seperti Flaz BCA, Brizi BRI, BNI tapcash, emoney mandiri Maupun jaklingko. Kalian bisa beli kartu tersebut di market place maupun bank penerbit.

Kalian juga bisa menggunakan kartu single trip MRT, kalian bisa beli kartunya di stasiun MRT.

Jika kalian ga mau ribet pake kartu kartu-an, kalian bisa download aplikasi MRT di google play atau di apsstore , nah cara penggunakannya nanti kalian tinggal registrasi pilih stasiun awal dan stasiun tujuan lalu bayar menggunakan ewalet lalu scan QR Code di gatein dan gateout.

Nah, Jika kalian menggunakan kartu uang elektronik, kalian harus memiliki saldo minimal 14ribu rupiah. Perhitungan tarif perjalanan MRT hampir mirip dengan KRL Commuterline,yaitu Sama sama menggunakan skema tarif progresif.

MRT mengenakan tarif progresif, dengan tarif dasar 3000rupiah yang mana semakin jauh tujuan temen temen maka biayanya semakin mahal. KRL juga menggunakan skema progresif namun ada ketentuannya, yaitu 3000 rupiah untuk 1-25km pertama dan penambahan 1000 rupiah untuk 10km berikutnya.

Nah demikian informasi mengenai tarif MRT jakarta, semoga informasi ini bermanfaat bagi banyak orang.

Terimakasih

inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "Cara Naik MRT Jakarta Pakai Kartu Flazz, e Money, Brizzi, E Toll, TapCash dan Aplikasi MRT"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel