Apakah Lulusan S2 Lebih Sulit Mendapatkan Pekerjaan ?

inicaraguecom - Gaji seorang lulusan S2 cukup besar, saya mempunyai teman di perusahaan yang bergerak dibidang farmasi di Jakarta, beliau menceritakan bahwa atasannya merupakan seorang lulusan S2 kurang spesifik sih lulusan nya apa, tapi yang jelas masuk perusahaan tersebut dengan gelar S2 mendapat gaji sekitar 21Juta perbulan, wow banget ya :D

Nah apakah serta merta dengan lulusan S2 bisa mendapatkan gaji yang luar biasa? sepertinya tidak temen temen! nih,. ada suatu ulasan yang menarik banget tentang lulusan S2. Jadi tuh penulis menyayangkan bahwa saat ini para lulusan S1 tuh bisa dengan mudah lanjut ke S2 tanpa adanya syarat minimal bekerja professional selama 5 tahun. 


Penulis menceritakan bahwasannya dulu sebelum tahun 2005 untuk bisa lanjut ke jenjang S2 adalah bekerja professional minimal 5 tahun dan ada bukti otentik. Nah saat itu penulis ga heran kalo yang kuliah S2 tuh rata rata memiliki jabatan supervisor atau manager disuatu perusahaan. Mereka kuliah lagi untuk bisa melanjutkan ke jenjang karir selanjutnya yang lebih tinggi.

Kalau saat ini kan ga gitu, para lulusan S1 tuh kadang gabut atau mendapat support orang tua bisa langsung lanjut ke jenjang S2, wah enteng banget ya. Dikarenakan para lulusan S1 langsung melanjutkan ke jenjang S2 secara otomatis mereka ga punya pengalaman kerja dan tidak memiliki skill yang dibutuhkan oleh industri. Dampaknya para HR kebingungan mau di taruh posisi mana nih S2 inih ? Mau diposisikan Supervisor atau Manager bisa kacau nih usahanya, di posisi entry level kok over kualifikasi dan pasti mintanya mahal.  


Ada dilema disitu, jadi ga heran ya ada lulusan S2 yang marah marah nyalahin keadaan hehe. Ya begitulah karena overspek dan pengalaman kerjanya nol. Ujung ujungnya jadi admin atau akademisi di almamater yang tercinta. Jadi menurut penulis jenjang S2/S3 itu hanya berhasil jika untuk mendukung jenjang karir yang lebih tinggi dan jadi akademisi, bukan untuk entry level job.

Nah ulasan tersebut mendapat beragam reaksi dari para nitizen yang budiman, ada yang pro ada juga yang kontra. berikut ulasan beberapa pendapat dari nitijen yang budiman.

Ada nitizen yang ga terima,.. 


Nitizen yang sependapat dengan penulis, kata kata kosong2 amat ko ngena banget ya hehe


Wah parah banget nih, gw S2 bro catat yang bener !!

Kayaknya pengen Resign jadi manusia kalo gini, ngelamar jadi tumbuh tumbuhan di terima ga ya?


Nah begitulah beberapa review dari nitizen yang membuat saya tertarik, karena memang menurut saya lanjut ke jenjang lebih tinggu itu harus disiapkan apa tujuannya, jika hanya gabut, dipaksa orangtua, pengen terlihat keren dengan sandang S2/S3 atau alasan alasan klasik lainnya sebaiknya urungkan niatmu untuk lanjut ke jenjang S2/S3. Mari menjadi budak korporate bersamaku agar usia produktifmu tak sia sia di bangku pendidikan. Terimakasih 

refrensi:
https://shorturl.at/hiAX7
 
inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "Apakah Lulusan S2 Lebih Sulit Mendapatkan Pekerjaan ?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel