Kembangkan Bisnismu Bersama Google

Inicarague – Siapasih yang tidak mengenal google? Setiap orang pasti kenal ! sampai sampai ketika kita tidak tau sesuatu pasti menyebut untuk bertama kepada “mbah google”. Google adalah perusahaan raksasa digital yang berkantor pusat di silicon veley california. Google didirikan oleh 2 orang anak muda dan di mulai dari garasi rumah. Google tercetus ketika mereka kesulitan menggali informasi.


Saat ini google dengan berbagai layanan yang tersebar di seluruh dunia merupakan alat potensial untuk membantu mengembangkan bisnis mu. Berikut ini beberapa layanan google yang bisa sobat manfaatkan secara Cuma Cuma untuk mengembangkan bisnis sobat. Berikut ulasan tentang layanan google yang bisa di manfaatkan untuk mengembangkan bisnis versi inicarague.

1. Google My Business

Google My Business merupakan tools gratis yang di sediakan oleh Google untuk mendukung bisnismu agar terlihat atau terdaftar di aplikasi google maps. Menggunakan Google My Business terbilang sangat mudah, sobat cukup mendaftarkan detail lokasi usaha atau bisnis sobat dan pihak google akan mengirimkan kode verifikasi melalui pos dan lokasi bisnis sobat dapat terlihat di google maps.

Dengan terlihatnya lokasi bisnis sobat di google maps, pelanggan atau calon pelanggan akan lebih mudah untuk menemukan informasi detail tentang usaha atau bisnis sobat sekalian bisa tau lokasi usaha atau bisnis sobat berada dimana. Jadi Google membantu para pelaku usaha agar dengan mudah ditemukan di internet.       

2. Google Webmaster Tool

Google Webmaster Tool adalah alat yang disediakan oleh Google untuk membantu usaha atau bisnis sobat. Alat ini berfungsi untuk menempatkan web usaha atau bisnis sobat berada di urutan pertama search engine, dengan berada di urutan search engine kemungkinan besar situs bisnis sobat kan mendapatkan banyak pengunjung dan berpotensi membeli atau mengguankan jasa yang sobat tawarkan.


Jika dalam dunia bisnis offline, tempat usaha atau bisnis sobat berada di tempat yang mudah di jangkau terlihat dan strategis. Jadi calon pembeli atau pengguna jasa sobat akan lebih menemukan tempat sobat di bandingkan lokasi sobat tidak terlihat atau nyelip di gang sempit yang potenti orang melihat atau menjangkau tempat sobat lebih sedikit.  

3. Google Adwords

Google merupakn mesin pencari yang sangat populer, apapun yang sobat ketik dalam kolom pencarian google pasti akan langsung tampil di halaman depan sepersekian detik. Dengan menggunakan Google Adwords bisnis sobat akan berada di urutan pertama dalam search engine dan akan ditemukan dengan calon pelanggan yang pasti membutuhkan.


Secara awam Google Adwords adalah media iklan yang disediakan oleh Google untuk mengiklankan usaha sobat di internet. Jika dalam dunia nyata Google Adwords ini seperti Billboard atau reklame yang biasa berdiri di pinggir jalan atau tempat tempat strategis. Untuk menggunakan papan reklame tersebut harus menghubungi pihak yang menyewakan papan reklame tersebut dan para calon pembeli maupun pengguna jasa akan melihat dan ada kemungkinan akan membeli atau menggunakan jasa sobat.  

Secara garis besar antara Google Webmaster Tools dan Google Adwords tidak begitu jauh berbeda, jika Google Webmaster situs sobat akan berada diurutan terdepan dengan calon pelanggan yang random, nah jika Google Adwords situs sobat akan langsung di hadapkan dengan pelanggal potensial yang tertarget sesuai sepesifikasi bisnis sobat, dan yang tidak kalah penting adalah Google Adwords berbayar tidak gratis.

4. Google Analistic

Produk google lainnya yang tidak kalah penting untuk mengembangkan bisnis sobat adalah Google Analistic dengan menggunakan Google Analistic situs sobat dapat terlacak dan bisa mengetahui jumlah pengunjung harian yang bisa menjadi bahan untuk mengambil keputusan. Dengan mengguankan Google Analistic sobat akan bisa melihat seperti apa kata kunci yang menarik pegunjung dan tau bagaimana tingkah laku pengunjung situs sobat. Dengan data data tersebut sobat akan lebih mudah memahami pengunjung sobat serta dapat mengambil keputusan terbaik untuk perkembangan bisnis sobat.


Demikianlah ulasan mengenai layanan google yang bisa sobat gunakan untuk mendukung pengembangan bisnis sobat. Silahkan sampaikan layanan google yang lain yang sobat ketahui, mari berbagi pengetahuan dan berkontribusi terhadap ilmu pengetahuan baru.
inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

Belum ada Komentar untuk "Kembangkan Bisnismu Bersama Google"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel