Ini Cara Naik KRL Menggunakan Kartu Flazz, e-Money, Brizzi, E-Toll, dll

inicaraguecom – KRL Commuterline merupakan angkutan umum yang tersedia di kota jakarta dan sekitarnya. Bagi warga jakarta KRL merupakan angkutan umum favorit untuk menunjang aktivitas karena dinilai sangat ekonomis dari sisi harga dan yang asti aman dan nyaman.

Cara akses untuk naik KRL juga cukup mudah cukup gunakan kartu uang elektonik seperti Flazz BCA, BRIZZI BRI, BNITapcash, E-money Mandiri kalian sudah bisa akses dan menggunakan KRL Commuterline. Namun ada beberapa hal yang harus kalian perhatian sebelum menggunakan Kartu uang elektonik untuk naik KRL Commuterline.

Saldo

Kartu uang elektronik merupakan alat pembayaran yang sah yang bisa digunakan untuk akses stasiun KRL Commuterline. Kartu ini bisa kalian gunakan jika memili saldo, jadi sebelum menggunakan untuk transaksi pastikan kartu kalian telah memiliki saldo yang mencukupi. Untuk naik KRL Commuterline minimal saldo yang harus kalian punyai adalah Rp 5.000 - 10.000

Akses

KRL Commuterline memiliki tarif progresif maka Kartu uang elektronik hanya bisa digunakan untuk 1 orang dalam artian kalian hanya bisa gunakan kartu kalian hanya untuk kalian sendiri jika ada temen temen kalian yang mau ikut tapi ga punya kartu jangan harap bisa akses masuk. Mengapa sepeti itu ? ya karena tarif KRL Commuterline berdasarkan jarak stasiun tujuan kalian. Tarif minimal atau tarif dasar KRL Commuterline adalah Rp 3.000 dan maximal Rp 6.000

Aktivasi

Kartu uang elektonik bisa digunakan setelah melakukan aktivasi di loket stasiun. Alat aktivasinya bisanya terletak di sebelah loket stasiun. Untuk cara aktivasinya sendiri cukup mudah kalian hanya perlu tempelkan kartu kalian di alat aktivasi jika alat sudah menampilkan jumlah saldo kalian berati kartu telah teraktivasi dan siap digunakan.

Aktivasi ini kalian lakukan 1x saja saat kartu kalian benar benar belum pernah digunakan untuk akses KRL Commuterline. Jika kartu kalian sudah dilakukan aktivasi selanjutnya sobat tinggal tap saja di gate in stasiun tidak perlu datang keloket untuk melakukan aktivasi lagi.  

Bagi kalian yang ingin menggunakan Kartu Uang Elektronik untuk naik KRL Commuterline bisa simak ulasan berikut ini.

Jangan lupa like subcribe dan share ya agar informasi ini bermanfaat bagi banyak orang.


 

inicaraguecom Caramu melakukan sesuatu bukanlah satu satunya cara. Hargailah cara pandang orang lain. Kamu mungkin benar tetapi mereka juga tidak salah.

1 Komentar untuk "Ini Cara Naik KRL Menggunakan Kartu Flazz, e-Money, Brizzi, E-Toll, dll"

  1. Artikel yang bagus, sangat membantu memberikan pemahaman agar pengguna KRL tidak ragu-ragu atau bingung bagaimana cara pembayarannya.

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel